Cara Pengelolaan Sampah Yang Baik

Cara Pengelolaan Sampah Yang Baik Dan Tersistem Sehingga Sampah Menjadi Produktif.

Sampah semakin bertambah setiap tahunnya, seiring pertambahan jumlah manusia, seiring bertambahnya jumlah penduduk disuatu daerah atau suatu negara. Semakin padat penduduk maka juga menghasilkan sampah semakin banyak.

Jika semakin padat penduduk suatu daerah maka juga akan terkendala dengan tempat pembuangan sampah yang membutuhkan lahan semakin besar, semakin luas. Padahal dikota-kota lahan kosong semakin sempit seiring dengan meningkatnya jumlah bangunan yang ada. Masyarakat pun tidak akan mau apabila rumah mereka dekat dengan tempat pembuangan sampah, karena akan menghirup bau yang tidak sedap, udara yang tidak segar dan akan berpengaruh bagi kesehatan mereka.

Sudah pasti dibutuhkan cara pengelolaan sampah yang baik sehingga tidak menjadi masalah dalam kehidupan kita, terlebih untuk anak cucu kita dikemudian hari, sangat dzolim apabila kita meninggalkan warisan sampah yang tak terawat untuk anak cucu kita.

Maka sampah harus dikelola, dipisahkan antara sampah organik dan sampah anorganik. Sampah anorganik sendiri sangat banyak jenisnya, itupun harus dipisahkan masing-masing sesuai jenisnya, sehingga bisa disalurkan kepada yang membutuhkan sampah tersebut, apakah itu untuk daur ulang atau untuk dijadikan bahan kerajinan tangan, sehingga memiliki nilai jual kembali.

Apabila sampah dicampur adukkan maka akan menjadi tidak bermanfaat dan mengganggu kehidupan masyarakat. Tetapi ketika dipisah-pisahkan sesuai jenisnya maka menjadi bermanfaat, bahkan menghasilkan uang yang tidak sedikit.

Bagaimana cara pengelolaan sampah yang baik, mari bekerjasama dengan Bank Sampah Induk Rumah Harum, yang berlokasi dikota Depok kecamatan Cilodong.

Hubungi kami pada nomor yang tertera diwebsite ini.

1 thought on “Cara Pengelolaan Sampah Yang Baik”

  1. jika ada sampah yang sesuai dengan list sampah yang diterima bank sampah,
    apakah kita perlu mengantar sendiri ke bank sampah atau bisadi jemput?
    mohon info lebih lanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *